Kamis, 21 Juni 2018

Cara Pemula Menyembuhkan Penyakit Asam Lambung Akut

Cara Menyembuhkan Penyakit Asam Lambung Akut - Selain mengubah gaya hidup, berbagai bahan alami mungkin dapat membantu meredakan gejala asam lambung Anda.

Berbagai kondisi medis juga dapat memunculkan gejala refluks asam lambung, yaitu esofagitis (radang esofagus), gastritis (peradangan pada dinding lambung), dan gastroparesis (perlambatan gerakan dan pencernaan makanan).

Selain itu, hindari kopi, cokelat, alkohol, dan makanan pedas karena beresiko membuat katup kerongkongan bagian bawah menjadi rileks sehingga memudahkan asam lambung naik ke kerongkongan.
Cara Pemula Menyembuhkan Penyakit Asam Lambung Akut
Cara Pemula Menyembuhkan Penyakit Asam Lambung Akut

Cara Pemula Menyembuhkan Penyakit Asam Lambung Akut


Cara menyembuhkan penyakit asam lambung akut Asam lambung dapat naik ke kerongkongan akibat katup antara kerongkongan dan lambung tidak berfungsi dengan baik. Satu sendok teh baking soda yang dilarutkan dengan segelas air dapat membantu menetralkan asam lambung.

Refluks asam lambung dapat terpicu apabila tubuh Anda memproduksi hormon stres akibat kurang tidur. Selain itu, berbagai obat untuk mengendalikan asam lambung dapat Anda dapatkan secara bebas di apotek.

Makanan berlemak dicerna lebih lama oleh tubuh sehingga lambung memproduksi asam lambung lebih banyak dan berisiko naik ke kerongkongan. Rempah ini dapat membantu proses pengosongan lambung sehingga gejala refluks asam lambung dapat dikurangi. Hindari permen karet rasa mint karena dapat memicu refluks asam lambung.

Gejala yang ditimbulkan GERD meliputi sakit dada atau nyeri ulu hati, sulit menelan, dan mulut terasa asam/pahit karena asam naik ke kerongkongan, dan perut terasa tidak nyaman. Usaha untuk mengobati asam lambung dapat dilakukan di rumah melalui perubahan gaya hidup.

Walau tidak ada bahan alami yang dapat memperbaiki kerusakan esofagus akibat GERD, beberapa jenis bahan alami mungkin dapat membantu meredakan gejala. Ada kalanya jumlah asam lambung menjadi berlebih sehingga berkemungkinan menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.

Anda dapat menggunakan jahe bubuk atau jahe mentah sekitar 1-2 gram untuk dikonsumsi satu jam sebelum makan. Tubuh menggunakan asam lambung untuk mencerna makanan. Air liur bersifat basa sehingga membantu menetralkan asam lambung.

Baking soda berfungsi membantu pencernaan dan menetralkan asam lambung. Penyebab pasti melemahnya katup antara kerongkongan bagian bawah dengan lambung belum diketahui secara jelas. Makanan dan minuman tertentu seperti makanan berlemak dalam jumlah banyak, cokelat, kopi, dan alkohol juga dapat meningkatkan resiko refluks.

Namun, jika gejalanya tidak kunjung membaik, Anda disarankan untuk segera menghubungi dokter agar mendapatkan pengobatan medis yang tepat.